Dosen dan Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM Menjadi Pemakalah International Colloquium

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) berkolaborasi dengan Sekolah Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dalam menyelenggarakan “1st International Online Colloquium: Learning Science & Mathematics Education” pada tanggal 22 dan 23 Januari 2022 secara daring melalui Cisco Webex Meeting dan Facebook Live. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen, dan mahasiswa dari masing-masing universitas.

Tujuan diadakan International Colloquium UNM dan UTM adalah untuk bertukar pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman di kalangan akademisi dan mahasiswa antara UNM dan UTM pada kegiatan penelitian dan temuannya dalam Pendidikan Sains dan Matematika. Olehnya itu, setiap universitas memiliki perwakilan berupa dosen dan mahasiswa dalam menyampaikan makalah (paper) dari kegiatan penelitian dan temuan mereka.

Jurusan Matematika FMIPA UNM pun turut serta menjadi pemakalah dalam International Colloquium UNM dan UTM yang diwakili oleh 1 (satu) dosen dan 5 (lima) mahasiswa dari Jurusan Matematika FMIPA UNM. Di mana kelima mahasiswa tersebut menjadi pemakalah pada hari pertama dan satu dosen tersebut menjadi pemakalah pada hari kedua. Berikut dosen dan mahasiswa yang menjadi pemakalah dari Jurusan Matematika FMIPA UNM di International Colloquium UNM dan UTM :

Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNM :

Nurwati Djam’an, M.Pd., Ph.D.

Judul : “Application of the Realistic Mathematics Education (RME) Approach with a Focus on Social Justice in Teaching and Learning Mathematics”

Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM :

1. Ghefira Nur Fatimah (Prodi Pendidikan Matematika ICP 2017)

Judul : “The Effect of Problem Based Learning Model in Online Learning Settings on Mathematical  Problem Solvinng Skills In Terms of Students’ Self-Efficacy”

2. Nurwilda (Prodi Pendidikan Matematika ICP 2017)

Judul : “Student Perceptions of Mathematics Learning During The Covid-19 Pandemic for Student Class XI”

3. Amelia Pratiwi (Prodi Pendidikan Matematika ICP 2017)

Judul : “The Effect of The Implementation of Think Pair Share Cooperative Learning Model on Student’s Activeness and Mathematics Learning Outcomes”

4. Meutiah Nahrisyah (Prodi Pendidikan Matematika ICP 2017)

Judul : “The Effectiveness of The Application of The Everyone Is A Teacher Here (ETH) Cooperative Learning Model In Improving Students’ Mathematical Communication Ability”

5. Nurul Fadhila Alimuddin (Prodi Pendidikan Matematika ICP 2017)

Judul : “The Influence of Student’s Number Sense Ability on Student’s Mathematical Ability”

Diharapkan kegiatan International Colloquium UNM dan UTM dapat mempererat hubungan di antara kedua universitas dan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman di kalangan akademisi dan mahasiswa dari kedua universitas.

Translate »