Puncak Kegiatan GEOMETRI 2021 Resmi Dibuka Secara Blended

Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2021 merupakan salah satu program kerja HMJ Matematika periode 2021/2022 yang mengusung tema “Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi dalam Semangat Bermatematika” . Pada tahun ini, GEOMETRI 2021 dilaksanakan secara blended dengan melibatkan total 1152 siswa SD, SMP, dan SMA se-Indonesia.

Sebelumnya, kegiatan GEOMETRI 2021 telah dimulai sejak tanggal 3 – 5 September 2021 secara daring. Kegiatan ini terdiri dari beberapa item seperti webinar nasional, Lomba Cepat Tepat atematika (LCTM) grup dan individu bagi pelajar tingkat SD, SMP. SMA, D’1st Grade in Mathematics (DIGIT),  serta kompetisi Essai dan Design Poster.

Puncak kegiatan GEOMETRI 2021 dibuka secara resmi dengan sistem blended pada 17 September 2021 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kabid Analisis Pengembangan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMA Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi dan dukungan penuh pada kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara kegiatan yang telah mengadakan GEOMETRI, kegiatan ini merupakan pemanasan untuk para pelajar untuk menghadapi KSN (Kompetisi Sains Nasioanl) kedepannya” ujar Bapak H.Missi. S.Sos.

Kegiatan ini juga turut dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNM, serta ketua jurusan  dan unsur-unsur pimpinan jurusan Matematika FMIPA UNM. Sementara itu, para peserta dan guru pendamping GEOMETRI 2021 mengikuti kegiatan ini secara daring.

Rangkaian puncak GEOMETRI 2021 akan dilaksanakan berturut-turut hingga 19 September 2021 dengan melanjutkan beberapa item perlombaan secara luring yang bertempat di Jurusan Matematika FMIPA UNM.  Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang bagi pelajar nasional untuk mengembangkan minat dan kemampuan diri di dalam bidang Matematika agar dapat melahirkan generasi unggul dengan penuh semangat ber-Matematika.

Translate »