PKM Pelatihan Pembahasan Materi dan Soal-soal Dimesi Tiga

Jurusan Matematika – Tim PKM dari Universitas Negeri Makassar menggelar kegiatan pelatihan pengajaran materi dan pelatihan pengerjaan soal-soal Dimensi Tiga kepada mahasiswa Jurusan Matematika khususnya pada prodi Pendidikan Matematika dari berbagai kampus di Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (15 Agustus 2020) lalu.

Ketua Pelaksana, Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc. dengan anggota Prof. Dr. rer.nat. H. Muharram, M.Si., dan Ahmad Fudhail Majid, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi dengan rasional materi dimensi tiga pada kurikulum di Perguruan Tinggi khususnya di program studi pendidikan matematika adalah mata kuliah pilihan bahkan tidak mendapat porsi di kurikulum sama sekali. Sehingga sebagian mahasiswa tidak pernah mendalami materi tersebut di perguruan tinggi.

Dari kegiatan yang dilakukan, mahasiswa merasakan manfaat diantaranya pemahaman tentang aksioma dan teorema-teorema terkait dimensi tiga semakin meningkat. Mahasiswa juga semakin terampil dalam menyelesaikan soal-soal dimensi tiga baik di tingkat Ujian Nasional maupun SBMPTN. Kegiatan ini juga diharapkan dapat dilaksanakan sefrekuentif mungkin.

Translate ยป