GUEST LECTURE SERI I 2023: THE DYNAMICS OF HPV INFECTION AND CERVICAL CANCER CELLS DAN SISTEM KRIPTOGRAFI NTRU MATRIKS ATAS BILANGAN BULAT GAUSS.

Jurusan Matematika kembali menggelar kuliah tamu yang menghadirkan Prof. Dr. rer. nat. Indah Emilia Wijayanti, M.Si. dan Assoc. Prof. Dr. Fajar. Adi Kusumo, M.Si., dari dosen Dep. Matematika Universitas Gadjah Mada pada Selasa, 1 Maret 2023. Dimoderatori oleh Bapak Ja’faruddin, S.Pd., M.Pd., dosen Jurusan Matematika FMIPA UNM, kedua dosen tamu masing-masing membawakan materi Pemodelan Matematika dengan judul  The dynamics of HPV infection and cervical cancer cells dan materi Aljabar dengan judul Sistem Kriptografi NTRU Matriks atas Bilangan Bulat Gauss.

Dalam sambutan Dekan Fakultas MIPA UNM yang diwakili oleh Dr. Awi Dassa, M.Si.,menyampaikan pentingnya kegiatan kuliah tamu sebagai salah satu indikator kinerja Program Studi. Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM, Dr. Asdar, M.Pd. melaporkan bahwa kegiatan kuliah tamu ini sangat ditunggu-tunggu oleh 198 mahasiswa dan 16 dosen yang hadir secara luring di audiotorium FMIPA UNM Gedung FMIPA lt.12. Pemaparan materi kuliah tamu ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa Jurusan Matematika untuk mendalami riset penerapan Aljabar dan Pemodelan Matematika.

Pelaksanaan Kuliah tamu 2023 kali ini merupakan realisasi dari Kontrak Kerjasama Tahun 2018 antara FMIPA UNM dan FMIPA UGM. Realisasi kerjasama kedua pihak akan dilanjutkan pada kegiatan riset bersama, publikasi bersama, dan pengabdian masyarakat secara kolaboratif.

Translate »