Syahrullah Asyari, S.Pd., M.Pd.

A. Identitas Diri

  Nama Lengkap   Syahrullah Asyari, S.Pd., M.Pd.
  Kode Dosen   1149
  Tempat dan Tanggal Lahir   Ujung Pandang, 11 Desember 1986
  Email   syahrullah_math@unm.ac.id
  Mata Kuliah yang Diampu   Kalkulus, Filsafat Matematika, Sejarah Matematika, Penulisan Karya Ilmiah dan
  Filsafat Pendidikan Matematika
  Bidang Keahlian     Pendidikan Matematika
  Google Scholar     Lihat Profil

 

B. Riwayat Pendidikan Tinggi

No. Tahun Lulus Jenjang Lokasi (Dalam / Luar Negeri) Nama Perguruan Tinggi Program Studi
1. 2019 DII Dalam Negeri Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar Studi Islam dan
Bahasa Arab
2. 2009 S1 Dalam Negeri Universitas Negeri Makassar (UNM) Pend. Matematika
3. 2012 S2 Dalam NegeriI Universitas Negeri
Surabaya (UNESA)
Pend. Matematika

C. Pengalaman Penelitian

No. Tahun Judul Penelitian Sumber Pendanaan
1. 2013  Profil Proses Matematisasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Pertiwi Makassar dalam Memecahkan Masalah Kontekstual PNBP FMIPA UNM
2. 2014  Penguasaan Mahasiswa Matematika Terhadap Materi Prasyarat Mata Kuliah Analisis Real I PNBP FMIPA UNM
3. 2016  Implementasi Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI) yang berfokus pada isu Keadilan Sosial dalam Pembelajaran Matematika DP2M Dikti
4. 2018  Pengembangan Tes untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Matematika SMP dan SMA PNBP FMIPA UNM
5. 2020  Pengembangan Sistem Kontrol Secara Virtual Pelaksanaan Perkuliahan FMIPA UNM Di Masa Penyebaran Covid-19 PNBP FMIPA UNM

D. Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat

No. Tahun Judul Pengabdian Masyarakat Sumber Pendanaan
1. 2014 Ujian Nasional Matematika Siswa SD di Desa I Swada Mandiri
2. 2015 Guru di Pedesaan DP2M Dikti
3. 2018 PKM Guru Matematika Mengenal Pythagoras dan Memahami Tripel Pythagoras Berdasarkan Tinjauan Sejarah Matematika PNBP FMIPA UNM
4. 2019 PKM Mengenal dan Memahami Filsafat Matematika Islam Swada Mandiri
5. 2020 PKM Peningkatan Literasi TIK Melalui Pelatihan Pembuatan Game Sederhana Berbasis Android PNBP FMIPA UNM

E. Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah Dalam Jurnal

No. Judul Artikel Ilmiah Volume/Nomor/Tahun Nama Jurnal
1. Mengintegrasikan Islam ke dalam Pembelajaran Matematika Vol.4/No.1/Juni 2014 AdMathEdu/ ISSN: 2088-687X
2. Guru Pedesaan: Mengembangkan Keprofesionalan Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Vol.45/No.2/ September 2016 Lembaran Ilmu Kependidikan/ISSN: 0216-0847
3. The Fifth Graders’ Mathematisation Process in Solving Contextual Problems Vol.15/No.2/July 2017 World Transactions on Engineering and Technology Education
4. Model Pembelajaran STTP bagi Mahasiswa dalam Penyusunan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis eXeLearning Vol.5/No.2/Desember 2017 Jurnal Matematika dan Pembelajaran/ ISSN: 2303-0992
5. Volume Unit in the Period of the Prophet Muhammad sallallahu alayhi wa sallam: an Integrated Study of Mathematics and Islamic Histories within the Contemporary Context Vol.7/No.3/Desember 2019 DAYA MATEMATIS:
Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika/ISSN: 2354-7148
6. Developing a Test for Testing Students’ Mathematics Competency as Prospective Secondary School Mathematics Teachers ISBN. 978-1-63190-256-7
Juli 2020
Prosiding MSCEIS 2019 Diterbitkan oleh European Alliance for
Innovation (EAI)
Translate »