Nama Lengkap | Syahrullah Asyari, S.Pd., M.Pd. |
Kode Dosen | 1149 |
Tempat dan Tanggal Lahir | Ujung Pandang, 11 Desember 1986 |
syahrullah_math@unm.ac.id | |
Mata Kuliah yang Diampu | Kalkulus, Filsafat Matematika, Sejarah Matematika, Penulisan Karya Ilmiah dan Filsafat Pendidikan Matematika |
Bidang Keahlian | Pendidikan Matematika |
Google Scholar | Lihat Profil |
No. | Tahun Lulus | Jenjang | Lokasi (Dalam / Luar Negeri) | Nama Perguruan Tinggi | Program Studi |
---|---|---|---|---|---|
1. | 2019 | DII | Dalam Negeri | Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar | Studi Islam dan Bahasa Arab |
2. | 2009 | S1 | Dalam Negeri | Universitas Negeri Makassar (UNM) | Pend. Matematika |
3. | 2012 | S2 | Dalam NegeriI | Universitas Negeri Surabaya (UNESA) |
Pend. Matematika |
No. | Tahun | Judul Penelitian | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2013 | Profil Proses Matematisasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Pertiwi Makassar dalam Memecahkan Masalah Kontekstual | PNBP FMIPA UNM |
2. | 2014 | Penguasaan Mahasiswa Matematika Terhadap Materi Prasyarat Mata Kuliah Analisis Real I | PNBP FMIPA UNM |
3. | 2016 | Implementasi Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI) yang berfokus pada isu Keadilan Sosial dalam Pembelajaran Matematika | DP2M Dikti |
4. | 2018 | Pengembangan Tes untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Matematika SMP dan SMA | PNBP FMIPA UNM |
5. | 2020 | Pengembangan Sistem Kontrol Secara Virtual Pelaksanaan Perkuliahan FMIPA UNM Di Masa Penyebaran Covid-19 | PNBP FMIPA UNM |
No. | Tahun | Judul Pengabdian Masyarakat | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2014 | Ujian Nasional Matematika Siswa SD di Desa I | Swada Mandiri |
2. | 2015 | Guru di Pedesaan | DP2M Dikti |
3. | 2018 | PKM Guru Matematika Mengenal Pythagoras dan Memahami Tripel Pythagoras Berdasarkan Tinjauan Sejarah Matematika | PNBP FMIPA UNM |
4. | 2019 | PKM Mengenal dan Memahami Filsafat Matematika Islam | Swada Mandiri |
5. | 2020 | PKM Peningkatan Literasi TIK Melalui Pelatihan Pembuatan Game Sederhana Berbasis Android | PNBP FMIPA UNM |
No. | Judul Artikel Ilmiah | Volume/Nomor/Tahun | Nama Jurnal |
---|---|---|---|
1. | Mengintegrasikan Islam ke dalam Pembelajaran Matematika | Vol.4/No.1/Juni 2014 | AdMathEdu/ ISSN: 2088-687X |
2. | Guru Pedesaan: Mengembangkan Keprofesionalan Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas | Vol.45/No.2/ September 2016 | Lembaran Ilmu Kependidikan/ISSN: 0216-0847 |
3. | The Fifth Graders’ Mathematisation Process in Solving Contextual Problems | Vol.15/No.2/July 2017 | World Transactions on Engineering and Technology Education |
4. | Model Pembelajaran STTP bagi Mahasiswa dalam Penyusunan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis eXeLearning | Vol.5/No.2/Desember 2017 | Jurnal Matematika dan Pembelajaran/ ISSN: 2303-0992 |
5. | Volume Unit in the Period of the Prophet Muhammad sallallahu alayhi wa sallam: an Integrated Study of Mathematics and Islamic Histories within the Contemporary Context | Vol.7/No.3/Desember 2019 | DAYA MATEMATIS: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika/ISSN: 2354-7148 |
6. | Developing a Test for Testing Students’ Mathematics Competency as Prospective Secondary School Mathematics Teachers | ISBN. 978-1-63190-256-7 Juli 2020 |
Prosiding MSCEIS 2019 Diterbitkan oleh European Alliance for Innovation (EAI) |