Dr. Ahmad Talib, M.Si

A. Identitas Diri

  Nama Lengkap   Dr. Ahmad Talib, M.Si.
  Kode Dosen   1122
  Tempat dan Tanggal Lahir   Barru, 27 Maret 1966
  Email   matalibunm@yahoo.com
  Bidang Keahlian   Praktisi/ Sosiologi Pendidikan Matematika

 

B. Riwayat Pendidikan Tinggi

No. Tahun Lulus Jenjang Lokasi (Dalam / Luar Negeri) Nama Perguruan Tinggi Program Studi
1. 1989 S1 Dalam Negeri Universitas Negeri Makassar Pendidikan Matematika
2. 1999 S2 Dalam Negeri Universitas Gadjah Mada Matematika Terapan
3. 2016 S3 Luar Negeri UTM Malaysia Pendidikan Matematika

C. Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Penelitian Sumber Pendanaan
1. 2020 Pengembangan LKPD Berbasis HTML Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Siswa SMP. DIPA Universitas Negeri Makassar
2. 2019 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Kewarganegaraan Dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI). DIPA Universitas Negeri Makassar
3. 2019 Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Menyelesaikan Masalah Matematis Berdasarkan Tipe Personalitas Siswa Sma Negeri Kota Makassar. DIPA Universitas Negeri Makassar
4. 2018 Scaffolding Dalam Menyelesaikan Masalah Matematis Berdasarkan Kecerdasan Sosial Siswa SMP Kabupaten Gowa. DIPA Universitas Negeri Makassar
5. 2017 Pembelajaran Berdasarkan Masalah Dengan Pendekatan Deduktif-Induktif Pada Matakuliah Persamaan Differensial Biasa. DIPA Universitas Negeri Makassar
6. 2016 Pembelajaran Matematika Dan Kaitannya Dengan Kecerdasan Interpersonal Siswa SMA Kota Makassar. DIPA Universitas Negeri Makassar

D. Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Pengabdian Masyarakat Sumber Pendanaan
1. 2020 PKM Penerapan Alat Peraga Matematika Dalam Pembelajaran Konsep Pecahan. DIPA Universitas Negeri Makassar
2. 2019 PKM Penerapan Alat Peraga Meqip Dalam Pembelajaran Matematika SD. DIPA Universitas Negeri Makassar.
3. 2018 PKM Penerapan Media Bangun Geometris Sederhana Dalam Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat Matematika SD. DIPA Universitas Negeri Makassar.
4. 2017 IbM Penerapan Alat Peraga Mistar Hitung M2SB Dalam Pembelajaran Matematika Operasi Bilangan Bulat Pada Siswa SD Kabupaten Gowa. DIPA Universitas Negeri Makassar.

E. Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah Dalam Jurnal 5 Tahun Terakhir

No. Judul Artikel Ilmiah Volume/Nomor/Tahun Nama Jurnal
1. Implementasi Perangkat Pembelajaran Berbasis Masaalah Yang Memanfaatkan Sumber Belajar Autentik Pada Pelajaran Matematika SD. Volume 29 No. 2
DOI : doi.org/10.21009/parameter.292.02 P-ISSN : 0216-26IX
Jurnal Parameter
Translate »