Strategi Pembelajaran Matematika

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini adalah mata kuliah yang secara spesifik membahas tentang pengetahuan pedagogi (pedagogical knowledge) yang dibutuhkan dalam pembelajaran matematika. Atau dengan kata lain, materi dalam mata kuliah ini menampilkan strategi yang dapat ditempuh guru dalam pembelajaran matematika. Mata kuliah ini meliputi model, pendekatan, dan metode tertentu yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika. Pemilihan model, strategi, pendekatan, atau metode dalam pembelajaran ini didasarkan pada hasil identifikasi kebutuhan pengajaran dan karakteristik siswa, serta hasil analisis tugas dan tujuan instruksional. 

Rujukan Mata Kuliah

  • Arends, Richard I. 2012. Learning to Teach (Ninth Edition). New York: McGraw-Hill Company, Inc.
  • Cowan, Pamela. 2006. Teaching Mathematics. New York: Routledge Taylor & Francis Group.
  • Frei, Shelly. 2008. Teaching Mathematics Today. Huntington Beach: Shell Education.
  • Slavin, Robert E. 2006. Educational Psychology: Theory and Practice (Eighth Edition). Boston: Allyn and Bacon.
Translate »