Nama Lengkap | Nasrullah, S.Pd., M.Pd. |
Kode Dosen | 1147 |
Tempat dan Tanggal Lahir | Kendari, 8 Mei 1983 |
nasrullah@unm.ac.id | |
Bidang Keahlian | Pendidikan Matematika |
Google Scholar | Lihat Profil |
No. | Tahun Lulus | Jenjang | Lokasi (Dalam / Luar Negeri) | Nama Perguruan Tinggi | Program Studi |
---|---|---|---|---|---|
1. | 2005 | S1 | Dalam Negeri | Universitas Negeri Makassar | Pendidikan Matematika |
2. | 2009 | S2 | Dalam Negeri | Universitas Negeri Makassar | Pendidikan Matematika |
3. | 2011 | S3 | Dalam Negeri | Universitas Sriwijaya | Pendidikan Matematika |
No. | Tahun | Judul Penelitian | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2015 | Desain Program Pembelajaran Matematika Berbasis eXeLearning sebagai Modul Perencanaan Alternatif Bagi Calon Guru Matematika | PNBP FMIPA UNM |
2. | 2016 | Pengembangan Modul Pembelajaran Literasi Matematika-Bahasa Berbasis eXeLearning Bagi Siswa SMA | PDP |
3. | 2016 | Pengembangan Perangkat Asesmen Alternatif Setting Kooperatif (ASALSETKO) dalam Pembelajaran Matematika Bagi Siswa SMA | Hibah Bersaing |
4. | 2016 | Efektivitas Penerapan ICARE dengan Pendekatan Saintifik pada Siswa SMP Negeri 22 Makassar | Hibah PNBP Pusat |
5. | 2016 | Desain Model Pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif (MARESKO) Tipe NHT pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga | Hibah PNBP PPs UNM |
6. | 2017 | Pengembangan Alat Peraga Virtual dalam Pembelajaran Literasi Matematika (APV LiMa) Bagi Siswa SMP | PNBP FMIPA UNM |
7. | 2018 | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Akrilik untuk Pembelajaran Literasi Matematika Bagi Siswa SMP | PNBP FMIPA UNM |
8. | 2019 | Pengembangan LKPD Berbasis Android dalam Pembelajaran Matematika Bagi Siswa SMP | PNBP FMIPA UNM |
No. | Tahun | Judul Pengabdian Masyarakat | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2015 | IbM Pelatihan Desain Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Permainan Tradisional bagi Guru SD Di Kabupaten Takalar | Dikti UNM |
2. | 2016 | IbM Desain Modul Literasi Matematika Setting Pembelajaran Tematik Memanfaatkan Budaya Lokal bagi Guru SD di Daerah Pedesaan | PNBP UNM |
3. | 2017 | IbM Kelompok Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Negeri Makassar untuk Pelatihan Penyusunan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis eXeLearning | PNBP UNM |
4. | 2018 | PKM Alat Peraga Manipulatif untuk Pembelajaran Konsep Pecahan Bagi Guru Matematika Tingkat SMP | PNBP UNM |
5. | 2019 | PKM APM KONSEP PECAHAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK BAGI GURU MATEMATIKA TINGKAT SMP | PNBP UNM |
No. | Judul Artikel Ilmiah | Volume/Nomor/Tahun | Nama Jurnal |
---|---|---|---|
1. | Pengaruh Model PMK terhadap Disposisi Matematis dalam Pembelajaran Matematika Tingkat SMA | Edisi Juni 2015 (Volume 6Nomor 1) | Jurnal Kreano |
2. | Kontribusi Pendekatan 2PM terhadap Kemajuan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Siswa SMPN 3 Tanete Riaja |
ISSN: 2460-1322 hal 903 – 911 | Prosiding Seminar Nasional dengan Tema “Optimalisasi Hasil-hasil Penelitian dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan |
3. | Using Circular Problem Posing to EncourageStudents’ in Solving Problems of Mathematics | ISSN: 2460-1322 hal. 883 – 892 | Prosiding Seminar Nasional dengan Tema “Optimalisasi Hasil-hasil Penelitian dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan |
4. | Teachers’ Creativity In Posing Problems Of Mathematics Using Traditional Games As Learning Context | ISBN: 978-602-9075-05-2 2015 | Proceeding International Conference on Education and Technology |
5. | The Difference of Mathematical Disposition Based on Learning Models CPS and DT in Mathematics Learning for Secondary Graders | ISBN: 978-602-9075-05-2 2015 | Proceeding International Conference on Education and Technology |
6. | Semiotics Progress in Traditional Game-Based Number Learning for Primary School Students | Printed ISSN: 0216-1370 Online ISSN: 2442-8620 | Cakrawala Pendidikan Edisi Oktober 2015, TH. XXXIV, No. 3 |
7. | Using Daily Problems to Measure MathLiteracy and Characterize Mathematical Abilities for Students in South Sulawesi | ISBN: 978-602-72198-2-3 | Prosiding Internasional ICMSCSME 2015 |
8. | Applying SARAC Approach and The Effect in Learning Mathematics For Students Grade VIII | ISBN: 979-604-171-5 | Prosiding Internasional ICMSTEA 2016 |
9. | Students’ Mathematical Connection Based On Levels of Mathematical Abilities: Qualitative Study in SLETV | ISBN: 978-94-6252-403-3 | Prosiding The 2nd International Conference on Education, Science, and Technology (ICEST) |
10. | Penggunaan Tarser Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Bilangan Bulat Tingkat SMP | p-ISSN 2086-2334, e-ISSN 2442-4218 | Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif |