Antusiasme Mahasiswa Baru Angkatan 2022 dalam PKKMB Jurusan Matematika FMIPA UNM

Jurusan Matematika FMIPA UNM mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Jurusan secara luring di Pelataran Gedung FMIPA UNM pada Jum’at, 19 Agustus 2022. Kegiatan PKKMB tingkat jurusan ini dihadiri oleh para pimpinan Jurusan Matematika FMIPA UNM, para dosen Jurusan Matematika FMIPA UNM, ketua dan pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat Jurusan Matematika FMIPA UNM, serta mahasiswa baru Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris Jurusan Matematika ini ditujukan untuk memberikan informasi pengantar terkait Jurusan Matematika FMIPA UNM, seperti pengenalan profil jurusan, dosen, para pimpinan jurusan dan unit, serta etika dan aturan dalam lingkungan Jurusan Matematika FMIPA UNM. Selama perkenalan, para dosen juga memberikan nasihat-nasihat akademik kepada mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa baru juga diberikan beberapa informasi terkait kegiatan kemahasiswaan yang disampaikan oleh Ketua HMJ Matematika FMIPA UNM.

Para mahasiswa baru-pun menyambut hangat kegiatan PKKMB tingkat Jurusan Matematika FMIPA UNM. Antusias para mahasiswa baru juga tidak surut walaupun sebelumnya telah mengikuti PKKMB di tingkat universitas pada Kamis, 18 Agustus 2022, serta tingkat fakultas pada Jumat, 19 Agustus 2022 dari pukul 07.00 hingga 11.00 lalu dilanjutkan dengan kegiatan PKKMB tingkat jurusan yang berlangsung pada pukul 13:30 sampai 17:00. Hal ini terlihat dari antusiasme mahasiswa baru selama kegiatan PKKMB berlangsung.

“PKKMB nya berjalan lancar. Saya sangat senang sekaligus bangga bisa bergabung dalam Jurusan Matematika FMIPA UNM. Jika ditanya lelahnya, sudah pasti lelah apalagi PKKMB hari kedua ini berlangsung dari pagi sampai sore. Namun, rasa lelah itu terbayarkan dengan ilmu yang diberikan oleh para dosen dan kakak-kakak yang setia menemani dan mendampingi kami semua, serta pastinya saya juga sangat senang karena bisa bertemu dengan teman-teman.” Ungkap Nurwahda Islamiah dan Khusnul Khatimah, mahasiswa baru angkatan 2022 Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Kegiatan PKKMB ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa baru agar mampu beradaptasi di lingkungan kampus Jurusan Matematika FMIPA UNM baik dalam bidang akademik maupun non-akademik sehingga dapat menjalani masa perkuliahan dengan baik dan sukses di Jurusan Matematika.

Translate »