Said Fachry Assagaf, M.Sc.

A. Identitas Diri

  Nama Lengkap   Said Fachry Assagaf, M.Sc.
  Kode Dosen   1155
  Tempat dan Tanggal Lahir   Ambon, 15 Juni 1989
  Email   said.fachry.assagaf@unm.ac.id
  Mata Kuliah yang Diampu   Matematika Diskrit, Kalkulus I, Kalkulus II, Trigonometri, Bahasa Inggris
Matematika, Karya Tulis Ilmiah, Metodologi Penelitian Kuantitatif dan
Metodologi Penelitian Kualitatif
  Bidang Keahlian   Desain Research, RME
  Google Scholar   Lihat Profil

B. Riwayat Pendidikan Tinggi

No. Tahun Lulus Jenjang Lokasi (Dalam / Luar Negeri) Nama Perguruan Tinggi Program Studi
1. 2011 S1 Dalam Negeri Universitas Negeri Makassar Pendidikan Matematika
2. 2014 S2 Dalam Negeri Universitas Surabaya Pendidikan Matematika

C. Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Penelitian Sumber Pendanaan
1. 2015   Mengembangkan Pemahanam Siswa Kelas V SD pada topik rata-rata melalui konsep pengukuran berulang PNBP
2. 2015  Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Mahasiswa Dalam Pembuktian Matematika PNBP
3. 2016  Profil Proses Matematisasi Siswa Sekolah Dasar Dalam Memecahkan Masalah Kontekstual Proporsi Ditinjau Dari Perbedaan Kemampuan
Matematika
PNBP
4. 2017  Desain Pembelajaran: Mengembangkan Pemahaman Siswa tentang Definisi Formal Limit PNBP
5. 2018  Peningkatan Kemampuan Matematika Dasar Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM PNBP
6. 2018  Pengembangan Desain Pembelajaran Definisi
Formal Limit
PNBP
7. 2018  Kepraktisan dan Keefektifan Model Pembelajaran Mandiri Berbasis Soal Terbuka untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Pembelajaran Kalkulus pada Prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNM PNBP
8. 2019  Eksplorasi Flipped Learning dengan Scaffolding
Metakognitif pada Mata Kuliah Aljabar Linear Dasar
PNBP
9. 2019  Kemampuan Spasial Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM PNBP

D. Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Pengabdian Masyarakat Sumber Pendanaan
1. 2015 Pelatihan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Berbasis RME PNBP
2. 2016 Pelatihan Pembuatan Konteks Matematika Berbasis
Pendidikan Matematika Realistik (PMR)
PNBP
3. 2017 Pelatihan Olimpiade Matematika SD Bagi Gur SD di Kota Makassar PNBP
4. 2018 Pelatihan Penyelesaian Soal Olimpiade Matematika Tingkat Sekolah Dasar PNBP
5. 2018 Pelatihan Kepada Guru SD tentang Pembelajaran
Operasi Hitung Bilangan Bulat dengan Pendekatan Realistik
PNBP
6. 2019 Pelatihan Kemampuan Spasial kepada Lulusan
Jurusan Matematika FMIPA UNM
PNBP
7. 2019 Pelatihan Perancangan Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek sebagai Upaya Penanaman
Karakter siswa SMP di Kabupaten Gowa
PNBP

E. Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah Dalam Jurnal 5 Tahun Terakhir

No. Judul Artikel Ilmiah Volume/Nomor/Tahun Nama Jurnal
1. Deskripsi Kemampuan Siswa Sekolah Dasar Dalam Mengerjakan Soal Proporsi 5/2/2016 SAINSMAT
2. Communication skill and mathematics conceptual understanding of senior high school students 1387/1/2019 Journal of Physics: Conference Series
3. The Influences of Intrapersonal Intelligence and Interpersonal Intelligence towards Students’ Mathematics Learning Outcomes 227/1/2019 Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR),
4. Pembelajaran operasi hitung bilangan bulat dengan pendekatan realistik 2019 Seminar Nasional
Pengabdian Kepada Masyarakat
Translate »