Nama Lengkap | Said Fachry Assagaf, M.Sc. |
Kode Dosen | 1155 |
Tempat dan Tanggal Lahir | Ambon, 15 Juni 1989 |
said.fachry.assagaf@unm.ac.id | |
Mata Kuliah yang Diampu | Matematika Diskrit, Kalkulus I, Kalkulus II, Trigonometri, Bahasa Inggris Matematika, Karya Tulis Ilmiah, Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Metodologi Penelitian Kualitatif |
Bidang Keahlian | Desain Research, RME |
Google Scholar | Lihat Profil |
No. | Tahun Lulus | Jenjang | Lokasi (Dalam / Luar Negeri) | Nama Perguruan Tinggi | Program Studi |
---|---|---|---|---|---|
1. | 2011 | S1 | Dalam Negeri | Universitas Negeri Makassar | Pendidikan Matematika |
2. | 2014 | S2 | Dalam Negeri | Universitas Surabaya | Pendidikan Matematika |
No. | Tahun | Judul Penelitian | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2015 | Mengembangkan Pemahanam Siswa Kelas V SD pada topik rata-rata melalui konsep pengukuran berulang | PNBP |
2. | 2015 | Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Mahasiswa Dalam Pembuktian Matematika | PNBP |
3. | 2016 | Profil Proses Matematisasi Siswa Sekolah Dasar Dalam Memecahkan Masalah Kontekstual Proporsi Ditinjau Dari Perbedaan Kemampuan Matematika |
PNBP |
4. | 2017 | Desain Pembelajaran: Mengembangkan Pemahaman Siswa tentang Definisi Formal Limit | PNBP |
5. | 2018 | Peningkatan Kemampuan Matematika Dasar Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM | PNBP |
6. | 2018 | Pengembangan Desain Pembelajaran Definisi Formal Limit |
PNBP |
7. | 2018 | Kepraktisan dan Keefektifan Model Pembelajaran Mandiri Berbasis Soal Terbuka untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Pembelajaran Kalkulus pada Prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNM | PNBP |
8. | 2019 | Eksplorasi Flipped Learning dengan Scaffolding Metakognitif pada Mata Kuliah Aljabar Linear Dasar |
PNBP |
9. | 2019 | Kemampuan Spasial Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM | PNBP |
No. | Tahun | Judul Pengabdian Masyarakat | Sumber Pendanaan |
---|---|---|---|
1. | 2015 | Pelatihan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Berbasis RME | PNBP |
2. | 2016 | Pelatihan Pembuatan Konteks Matematika Berbasis Pendidikan Matematika Realistik (PMR) |
PNBP |
3. | 2017 | Pelatihan Olimpiade Matematika SD Bagi Gur SD di Kota Makassar | PNBP |
4. | 2018 | Pelatihan Penyelesaian Soal Olimpiade Matematika Tingkat Sekolah Dasar | PNBP |
5. | 2018 | Pelatihan Kepada Guru SD tentang Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat dengan Pendekatan Realistik |
PNBP |
6. | 2019 | Pelatihan Kemampuan Spasial kepada Lulusan Jurusan Matematika FMIPA UNM |
PNBP |
7. | 2019 | Pelatihan Perancangan Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek sebagai Upaya Penanaman Karakter siswa SMP di Kabupaten Gowa |
PNBP |
No. | Judul Artikel Ilmiah | Volume/Nomor/Tahun | Nama Jurnal |
---|---|---|---|
1. | Deskripsi Kemampuan Siswa Sekolah Dasar Dalam Mengerjakan Soal Proporsi | 5/2/2016 | SAINSMAT |
2. | Communication skill and mathematics conceptual understanding of senior high school students | 1387/1/2019 | Journal of Physics: Conference Series |
3. | The Influences of Intrapersonal Intelligence and Interpersonal Intelligence towards Students’ Mathematics Learning Outcomes | 227/1/2019 | Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), |
4. | Pembelajaran operasi hitung bilangan bulat dengan pendekatan realistik | 2019 | Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat |