Dr. Asdar, M.Pd

A. Identitas Diri

  Nama Lengkap   Dr. Asdar, M.Pd.
  Kode Dosen   1136
  Tempat dan Tanggal Lahir   Bulukumba, 28 Januari 1971
  Email   asdarku@gmail.com
  Bidang Keahlian   Pendidikan Matematika, Trigonometri, Matematika Diskrit
  Google Scholar   Lihat Profil

 

B. Riwayat Pendidikan Tinggi

No. Tahun Lulus Jenjang Lokasi (Dalam / Luar Negeri) Nama Perguruan Tinggi Program Studi
1. 1994 S1 Dalam Negeri IKIP Ujung Pandang Pendidikan Matematika
2. 1997 S2 Dalam Negeri IKIP Malang Pendidikan Matematika
3. 2012 S3 Dalam Negeri Universitas Negeri Surabaya Pendidikan Matematika

C. Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Penelitian Sumber Pendanaan
1. 2019 Pengembangan Aplikasi Monitoring Perkuliahan Berbasis Web di Jurusan Matematika FMIPA UNM PNBP UNM
2. 2018 Integrasi Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Matematika Model Kooperatif Tipe Tsts Pada Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 8 Makassar PNBP UNM
3. 2017 Desain Pembelajaran Konflik Konseptual dalam Perkuliahan Trigonometri Mahasiswa Calon Guru PNBP UNM
4. 2015 Assesmen Otentik Dalam Pembelajaran Matematika Model Koncama (Tahun I) DIPA UNM

D. Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam 5 Tahun Terakhir

No. Tahun Judul Pengabdian Masyarakat Sumber Pendanaan
1. 2019 Pelatihan Desain Pembelajaran Matematika Saintifik Dalam Aplikasi Geogebra PNBP UNM
2. 2018 Bimtek Pemanfaatan Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika Saintifik Bagi Guru-Guru SMP Negeri 29 Bulukumba PNBP UNM
3. 2017 Bimtek Pemanfaatan Geogebra Pembelajaran Saintifik Dalam Perkuliahan Matematika Dasar Bagi Dosen Lptk Untuk Mahasiswa Calon Guru PNBP UNM
4. 2015 Ibm Pembelajaran Matematika Model Koncama Bagi Guru-Guru Matematika SMA Negeri 3 Makassar. PNBP UNM

E. Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah Dalam Jurnal 5 Tahun Terakhir

No. Judul Artikel Ilmiah Volume/Nomor/Tahun Nama Jurnal
1. Method of Successive Interval in Community Research (Ordinal Transformation Data to Interval Data in Mathematic Education Studies) Vol. 4, Issue 2, pp: (356- 363), Month: April – June 2016 International Journal of Social Science and Humanities Research
Translate »