Jurusan Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop Pengembangan RPS Semester Ganjil TA 2022/2023

Jurusan Matematika FMIPA UNM mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dalam rangka persiapan perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Workshop dilaksanakan di Ruang Seminar FG202 Jurusan Matematika pada hari Rabu hingga Kamis, 10-11 Agustus 2022 dan dihadiri oleh para dosen Jurusan Matematika.

Workshop pengembangan RPS ini dibuka oleh Dekan FMIPA, Bapak Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D.. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi Jurusan Matematika atas komitmen mutu pelayanan perkuliahan dengan mengadakan workshop khusus di tingkat jurusan dalam rangka mengembangkan RPS yang berbasis pada OBE (Outcome Based Education).

Workshop pengembangan RPS ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Jurusan Matematika yang baru saja dilaksanakan pada bulan sebelumnya. Agenda workshop ini dibagi ke dalam dua sesi. Hari pertama merupakan sesi substansi (penyampaian materi), tentang:

  • Materi 1 : Arah Kebijakan Pengembangan Mata Kuliah berbasis OBE
    Narasumber :
    Dr. Awi Dassa, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM)

  • Materi 2 : Pengembangan RPS Mata Kuliah berbasis OBE
    Narasumber:
    Dr. Arnidah, S.Pd. (Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum UNM)

  • Materi 3 :  Desain Implementasi RPS dan Skema Perkuliahan Terintegrasi
    Narasumber:
    Dr. Rusli, M.Si. (Ketua Unit ICP FMIPA UNM)

Selanjutnya, di hari kedua, Tim Pengampu Mata Kuliah melakukan pengembangan RPS mata kuliah yang akan langsung diterapkan pada perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023.

Translate »